RSS

Tutorial Blog

Ketika saya ditanya oleh teman-teman, "Lagi ngapain?" dan saya bilang lagi ngeblog, semua pada tertarik tentang "Gimana sih caranya ngeblog itu?" Ternyata banyak banget orang-orang yang masih awam tentang blog. Saya sendiri mulai ngeblog awal Desember 2009 yang lalu dan ternyata asyik banget. Saya bisa ketemu banyak temen-temen sesama blogger yang baru (entah saya sudah layak disebut blogger atau belum ;P karena kemampuannya juga masih minim), saling berbagi cerita, pengalaman, dan ilmu.
Sebenarnya ngeblog tidak sesulit yang dibayangkan. Asalkan mau belajar dan mencoba yang baru, Anda pasti bisa menjadi blogger. Saya sendiri belajar secara otodidak dari membaca buku dan search di google serta dari bantuan teman-teman yang lebih senior.
Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh dari ngeblog. Selain menambah ilmu, kita juga dapat menambah teman-teman yang baru. Di samping itu, kita juga dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui blog. Penghasilan tambahan itu antara lain: komisi dari iklan yang dipasang di blog kita, komisi dari file yang kita upload kemudian didownload oleh pengunjung blog kita, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya klik di sini
Saya membuat tutorial blog ini untuk teman-teman yang lebih pemula daripada saya. Saya mohon bimbingan juga buat teman-teman yang lebih senior daripada saya. Semoga posting-posting saya ini dapat bermanfaat buat yang membutuhkannya.
Langkah-langkah membuat blog:
* Sign Up di Blogspot
* Melakukan Posting Pertama
* Mengganti Template
* Menambah Widget pada Sidebar
* Membuat Navigasi Header
* Membuat Buku Tamu
* Membuat Flag Counter
* Menampilkan Jam Di Blog
* Menampilkan Kalender Di Blog
* Menampilkan Statistik Blog

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Rizkyzone said...

ngeblog itu mengasyikkan, penuh tantangan, karena tiap blogger punya ciri khas masing, nanmabh ilmu dan pengetahuan, nambah wawasan, tempat menyalurkan hobby khususnya menulis dan masih banyak lagi yg lainnya, kalau aq mulai ngeblog april 2009

Post a Comment