RSS

Ragam Program Online Earning(2)

Paid Review
Sesuai namanya, paid review berarti ulasan berbayar. Dengan program ini, seorang blogger dapat menghasilkan uang dengan cara menulis satu ulasan tentang produk atau layanan tertentu di blognya. Kelebihan program ini adalah Anda tidak perlu melakuka penjuaan atau berharap pengunjung mengklik link iklan untuk memperoleh komisi. Komisi diberikan berdasarkan review yang telah ditulis dan dipubish. Besar komisi tergantung dari situs yang Anda ikuti. Ada yang mematok harga antara $2 sampai $10. Ada pula yang memberi komisi minimal $3.25 sampai tak hingga. Kunci dari paid review adalah Anda harus menguasai bahasa Inggris karena hanya ada satu situs paid review lokal. Beberapa situs paid review adalah sebagai berikut:

A. SponsoredReviews
SponsoredReviews bukan broker paid review yang pertama tapi dengan cepat masuk jajaran situs broker paid review yang populer di kalangan blogger karena syarat bergabungnya terbilang jauh lebih mudah dibandingkan situs lain. Sistem komisi yang dipakai SponsoredReviews adalah 65 : 35. Anda sebagai blogger akan memperoleh 65% dari nilai review sedangkan 35% menjadi hak SponsoredReviews.

B. Blogvertise
Seperti halnya Sponsoredreviews, Blogvertise juga tidak memberlakukan persyaratan ketat pada pendaftar baru. Peraturan standarnya adalah blog setidaknya berumur 3 bulan, sudah berisi konten minimal 10 posting nonkomersial dan memiliki trafik tiap hari. Berbeda dengan SponsoredReviews yang menyerahkan sepenuhnya penilaian review pada advertiser, di Blogvertise, setiap review yang telah Anda publikasikan di blog akan dicek oleh admin. Ada kalanya langsung disetujui, tapi tak jarang admin meminta Anda untuk memperbaiki berkali-kali karena berbagai alasan.

C. Reviewmu
Akhirnya launch juga paid review berbahasa indonesia yang beralamat di reviewmu.com. Program paid review lokal dari tangan dingin seorang Cosa Aranda (netpreneur Indonesia besar). Pendaftaran ini dibagi menjadi 2, yaitu: blogger dan advertiser (pemasang iklan). Untuk teman-teman blogger Indonesia yang ingin mendapatkan uang saku dari ngeblog bisa mencoba untuk mendaftar di paid review lokal berbahasa Indonesia ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment