RSS

Memulai Posting Pertama

LANGKAH-LANGKAH MEMULAI POSTING PERTAMA:

Kunjungi URL www.blogger.com untuk sign in kemudian masukkan user name dan password Anda. Pada dashboard account Anda, klik tombol new post seperti tampilan berikut:


Masukkan judul posting Anda pada title dan isi posting Anda pada text area di bawahnya. Anda dapat juga mengatur apakah tulisan Anda tampil cetak tebal atau italic pada tombol-tombol di atas text area. Selain itu, Anda dapat juga mengupload link, gambar dan video. Berikut tampilan ketika Anda mengklik upload gambar:


Klik browse untuk memilih gambar yang Anda inginkan. Pilih layoutnya, mau diletakkan di kiri, tengah, atau kanan kemudian klik upload image. Setelah selesai, klik tombol done dan Anda kembali ke halaman posting.

Anda dapat mengklik publish now jika posting yang Anda buat telah siap untuk ditampilkan. Jika Anda belum selesai membuat posting tersebut, Anda dapat menyimpannya lebih dulu dengan mengklik tombol save now. Ketika Anda mengklik tombol publish now, akan keluar tempilan sebagai berikut:


Untuk melihat hasil posting Anda, klik view post. Posting Anda akan tampil dan jika Anda kurang puas, Anda dapat mengedit kembali posting tersebut dengan mengklik edit post. Selamat mencoba!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

depalpiss said...

Met pagi sobat, Mantab mencoba berbagi tutorial! sip!! mencoba berkunjung! dari blog tetangga nih kita dulu pernah bertukar link : di

piss-blogger.blogspot.com

Salam!!

Rizkyzone said...

wah sip nih kalau aq dulu g sempat posting lagian dah banyak yg posting

Post a Comment