RSS

Mengganti Template

LANGKAH-LANGKAH MENGGANTI TEMPLATE BLOGSPOT:

Anda dapat mencari template-template yang bermacam-macam melalui search engine. Bahkan template yang sesuai dengan tema blog Anda juga bisa diperoleh, tinggal ketik saja apa yang Anda inginkan di search engine (google, yahoo, dll). Templates yang saya gunakan, saya peroleh dari http://www.ipietoon.com/, http://www.bloggerthemes.net/, dan http://www.deluxetemplates.net/.

Setelah Anda mengunduh (download) template yang Anda inginkan, masuk ke layout, edit html. Kemudian klik Download full template seperti gambar di bawah ini:


Tujuannya adalah untuk backup template Anda yang lama supaya jika ada kesalahan dalam mengupload template yang baru, settingan Anda masih bias diselamatkan. Ingat, jangan lupa tempat di mana Anda menyimpan template tersebut. Kemudian klik browse untuk memasang template yang baru dan klik upload.

Akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Anda dapat mengklik Keep widgets jika ingin menyimpan semua tools yang sudah Anda pasang di template yang lama atau Anda dapat klik Delete widgets jika ingin menghapus semua tools Anda yang lama. Setelah selesai, Anda dapat klik view blog dan melihat tampilan baru blog Anda ;). Selamat mencoba!

Anda dapat juga download langkah-langkah di atas dalam bentuk word document dengan klik di sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Rizkyzone said...

wah sip nih habis ni tutorial utak atik template yah

Post a Comment